Sabtu, 15 Juni 2013

Jose Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memperingatkan anak asuhnya agar mengikuti aturannya jika masih ingin punya masa depan di Chelsea. Pelatih asal Portugal itu juga menegaskan bila dirinya menuntut disiplin dan komitmen tinggi dari para penggawa The Blues -julukan Chelsea- sebagai prioritas untuk mencapai keberhasilan yang lebih hebat.

"Ada sesuatu yang saya katakan ketika saya pergi ke sebuah klub baru dan saya akan mengatakannya lagi ketika menemui para pemain pada 8 Juli. Beberapa pemain sudah pernah mendengarnya dari saya," ucap pelatih berjuluk The Special One itu seperti dilansir Sky Sports, Minggu (16/6/2013).

Mou juga menambahkan bila kalimat tersebut merupakan kata yang selalu ia gunakan pada hari pertama melatih sebuah klub. Pasalnya menurut dia, jika seorang pemain profesional itu haruslah bukan seorang yang egois namun mampu menempatkan kepentingan klub di atas kepentingan pribadi. Maka ia mewajibkan anak asuhnya agar bekerja 100 persen untuknya dan dengan begitu akan menjalani hubungan yang indah.

"Jika Anda egois dan memikirkan diri sendiri dan tidak peduli terhadap klub, tidak peduli dengan citra klub, jika Anda tidak peduli dengan fans, maka kami akan menghadapi masalah besar, jadi apakah kerja sama ini akan berjalan fantastis atau tidak, semua tergantung Anda," tegasnya.

"Kadang Anda memiliki tim yang bisa beradaptasi dengan sangat mudah, tapi terkadang Anda memiliki tim yang menjadikan ini seperti doktrin dan semua berjalan mudah. Meski begitu terkadang akan menemui beberapa pemain yang tidak terlalu senang menerima peraturan seperti ini dan inilah penyebab hubungan Anda bermasalah. Pihak klub saat itu akan mendukung salah satu, apakah pemain yang bermasalah atau pelatih," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar