Senin, 11 November 2013

Ini Dia Kepala Mekanik Rossi Pengganti Burgess

AFP/Jaime Reina
Valencia - Jeremy Burgess tak akan lagi menjadi kepala mekanik Valentino Rossi mulai musim depan. Siapa yang menggantikan Burgess sebagai kepala mekanik Rossi kini sudah diketahui.

Kamis (7/11/2013) lalu, Rossi membuat kejutan dengan menyatakan bahwa Burgess akan memimpin tim mekaniknya hanya sampai akhir musim 2013. Padahal, Burgess sudah bersama Rossi sejak debut di balap motor kelas premier pada tahun 2000 dan membantu The Doctor menjadi juara dunia tujuh kali.

Salah satu alasan Rossi mengganti kepala mekanik adalah keinginannya untuk tampil lebih kompetitif pada musim mendatang setelah pada musim ini kesulitan mengimbangi Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Hari ini, Senin (11/11), Yamaha mengumumkan pengganti Burgess, yakni Silvano Galbusera. Galbusera akan mulai memimpin tim mekanik Rossi pada musim 2014.

"Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan Valentino atas kesempatan besar untuk bekerja bersama juara dunia dengan banyak gelar dan level tinggi," ucap Galbusera di Crash.

"Saya senang bisa kembali ke keluarga Yamaha dan memiliki kesempatan dalam sebuah tim yang sangat sukses dan selalu berada di puncak," tambahnya.

Galbusera sebelumnya pernah bekerja di Yamaha pada periode 1995-2011. Pada periode tersebut, dia menjadi kepala mekanik dan direktur teknik untuk Yamaha di ajang Superbike dan Supersport. Dia ikut mengantarkan Ben Spies menjadi juara dunia Superbike pada tahun 2009.

Untuk musim 2012 dan 2013, Galbusera menjadi kepala mekanik Marco Melandri di tim BMW, yang bertarung di ajang Superbike.

"Senang menyambut kembalinya Silvano ke keluarga Yamaha. Setelah bekerja bersamanya secara pribadi selama sepuluh tahun, saya sangat menghormati skill dan keahlian teknisnya," tutur Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli.

"Tentu saja dia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan MotoGP. Tapi, saya tak ragu dia punya kapabilitas untuk sukses memimpin kru Valentino dan melalui musim 2014," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar