Senin, 11 November 2013

Manchester United, merek sepak bola paling berpengaruh ;)

Aeroflot dan MU
United menggandeng kerja sama dengan Aeroflot, maskapai dari Rusia.

Manchester United dinyatakan sebagai merek paling berpengaruh di sepak bola dunia, mengalahkan Liverpool dan FC Barcelona.

Dewan juri independen di situs licensing.biz memuji United, berkat kepiawaian klub memaksimalkan kerja sama dengan pihak-pihak lain dan juga karena peningkatan tajam kegiatan komersial mereka.

Juri menyebut Manchester United sebagai "merek sepak bola global sejati" dari Inggris.

"Kesuksesan komersial United tak bisa dibantah dan skalanya benar-benar internasional," kata seorang anggota dewan juri seperti dikutip media Inggris, The Independent, hari Senin (11/11).

United membuka kantor di London untuk menangani aspek komersial dan telah menandatangani kerja sama dengan banyak perusahaan selama setahun terakhir.

Sponsor baru

Beberapa di antaranya adalah Bwin, Toshiba Medical Systems, Santander, MBNA, dan Fuji TV.

Nilai kerja sama dengan General Motors untuk memasang merek Chevrolet di kaus pemain untuk musim 2014-2015 mencapai Pound 357 juta, yang merupakan salah satu kerja sama sponsor paling mahal di dunia.

Nilai ini adalah peningkatan 120% dari nilai sebelumnya dengan Aon.

Secara keseluruhan, United menempati urutan dua untuk merek paling berpengaruh di olahraga.

Urutan pertama diraih Olimpiade Musim Panas di London 2012, nomor tiga England Ruby, disusul Wimbledon, Liverpool FC, dan FC Barcelona.

Posisi tujuh ditempati NBA, yang diikuti oleh Chelsea FC, Tour de France, dan Arsenal FC.

Juri mengatakan Liverpool masih tertinggal jauh dari United, namun klub milik Fenway Sports Group tersebut mulai diperhitungkan dan terus menarik minat pendukung dari seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar